Aster Belajar Ngeblog

Asal mula ide buat ngeblog ini adalah pengen bikin diary yang ramah lingkungan. Sebenernya ga sekedar diary tapi gw juga mau bahas tuntas tentang kehidupan karang serta komunitas Terumbu Karang. Eh iya sebelon mulai ngeblog gw ngaku ya! This is my first blog. It’s a new thing for me, so I hope time can make me better! Yeah.

Kenapa karang? Well, waktu gw kuliah (numpang cerita euy!) keren aja gt nyelem2, kan kalo ada yg nanya “Ke pantai mulu ter ngapaen?” nah gw bilang deh “musti dive nih, neliti karang” Waw! Hahaha. Tapi makin umur gw makin ngerti! Tu binatang paling sabar, amanah, dan rela berkorban menurut gw. Dia tuh betah dieeeem aja nempel di substratnya trus dia dipercaya ama Zooxanthellae buat tempat tinggal dan dia dengan baeknya mbantu tu algae dapet senyawa buat fotosintesis biar makhluk laut laen bisa makan dan dia rela badannya dibuat tempat tinggal ga cuman Zooxanthellae tapi ikan, udang, bulu babi, patrick eh! Bintang laut, dan yang paling hebat dia itu bampernya gelombang loh biar habitatnya manusia ga rusak or kalo ada tsunami dia yang rela nahan. Wuih! Such a great hero *angkatgelaskopi

Gw bakal umbar semua jasanya si karang di blog ini, sekalian gt sapa tau berguna bagi orang laen n gw sendiri. Jangan khawatir tar gw cantumin indeksnya ama source nya. Biar situ bisa juga cari! Cari ndiri tapi. Hahaha

Buat sekarang mungkin baru karang ama sedikit tentang penulis nih! A.k.a Guwa! Semoga bisa berguna #cheers

Leave a Reply

